Manfaat Arang Untuk Kulit

Tentu anda sudah tahu warna dan bentuk arang itu bagaimana. Jangan langsung berpikir hitamnya atau kotornya karena ternyata dibalik hitamnya arang mengandung banyak manfaat untuk kulit termasuk juga menghilangkan jerawat. Jadi, ketika anda mengalami masalah dengan jerawat, jangan langsung membeli produk atau obat kimia yang justru akan membahayakan kulit. Cobalah dengan menggunakan arang terlebih dahulu.

Arang memiliki kandungan karbon hingga 85 – 90%. Karbon ini berfungsi sebagai detox atau detoksifikasi zat-zat racun yang berada di dalam tubuh. Selain itu, karbon ini bisa berfungsi sebagai disinfektan juga untuk menarik kotoran.

Hal yang terpenting adalah arang dapat membuka pori-pori pada kulit wajah sehingga bakteri dan minyak yang berada di dalamnya dapat secara alami dikeluarkan. Arang juga mampu menyerap minyak yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Bahkan, arang mampu mengangkat sel kulit mati dan noda bekas jerawat.

Anda juga bisa membuat masker yang terbuat dari arang dengan campuran arang kayu yang ditumbuk dan dicampur dengan gel lidah buaya. Setelah itu campur dan buatlah pasta untuk kemudian aplikasikan pada wajah. Selain itu, anda dapat membuat scrub yang terbuat dari arang juga untuk membersihkan dan memutihkan kulit tubuh.

Bagaimana? Tertarik? Anda tidak perlu repot-repot membakar kayu untuk membuat arang karena saat ini sudah banyak produk kecantikan kulit yang berbahan dasar arang secara alami sehingga anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya.

Lihat juga: Shizen Gokochi